Shout, Nggondol Bawale...


DENGGUNG – Setelah semalam melihat pertunjukkan Malam Pentas Seni, kini tiba saatnya bagi para nelayan Dusun Denggung ber-refreshing di kolam ikan. Tepatnya tanggal 18 Agustus 2008 jam 09.00 WIB bertempat di kolam ikan, diadakan lomba memancing. Cukup banyak peserta yang mengikuti lomba memancing ini dikarenakan biaya pendaftaran yang murah dan banyaknya doorprize yang dibagi, seperti lampu TL, Sprite, Fanta. Coca-Cola, dan lain-lain.
Bertindak sebagai MC untuk mengisi kesunyian di sungai, yaitu Mas Endro dan Mas Sentit. Tak henti-hentinya mereka ngompyang kesana-kemari memberikan dukungan kepada para peserta lomba mancing.

Diwaktu jeda, mereka berdua dibantu Mas Benang juga membagikan doorprize yang dijaga ketat oleh Mas Mardi (kok gak ikut mancing mas, istrinya lagi hamil ya, jadi gak boleh, kasihan deh lu...)

Ketika bapak-bapak berkompetisi sangat berkonsentrasi untuk mendapatkan ikan, anak-anak kecil Denggung malah bermain petasan di kandang kambing. Mau jadi apa nak, kalo mainannya petasan gitu, mau jadi teroris bom ya...

Acara dijadwalkan selesai pukul 16.00 WIB. Mudah-mudahan bila diberi umur panjang, acara yang menguji kesabaran ini dapat berlangsung lagi tahun depan dengan hadiah yang lebih besar. Seperti kata orang bijak, Nenek moyangku seorang pelaut sedangkan cucu-cucuku seorang pemancing ikan. Gak nyambung bro...

Tidak ada komentar: