Lomba Gerak Jalan Tingkat Kelurahan, Maju Jalan...

TRIDADI – Sesuai dengan kalender kegiatan di Kelurahan Tridadi, akhirnya lomba gerak jalan antar dusun terlaksana pada tanggal 24 Agustus 2008 jam 14.00 WIB dengan start dan finish di Balai Desa Kelurahan Tridadi. Dusun Denggung diwakili oleh dua regu remaja putra dan putri dengan menggunakan kostum sepakbola Adeos FC.


Setelah melakukan latihan gerak jalan selama 2 (dua) hari di sepanjang jalan kampung Denggung dengan instruktur Kapten Triyono dan Mayor Intan, akhirnya pertempuran yang sesungguhnya segera terjadi.
Tepatnya pukul 13.30 WIB, peserta gerak jalan sudah berkumpul di pos kamling untuk bersiap-siap menuju Balai Desa. Setibanya di Balai Desa, koordinator regu gerak jalan Dusun Denggung yaitu Kapten Triyono segera mendaftarkan ulang anak buahnya. Tepat pukul 15.00 WIB gerak jalan yang mengambil rute jalan-jalan di sekitar Kelurahan Tridadi dimulai. Bendera start mulai dikibarkan mengiringi laju peserta gerak jalan. Kebetulan regu remaja putra dan putri dari Dusun Denggung mendapatkan nomor urut start belakang.

Tak lupa, dari muda-mudi Denggung dan bapak/ibu mengiringi setiap langkah dan gerak dari regu gerak jalan Denggung dengan selalu memberikan semangat dan makanan/minuman. Sekitar pukul 16.00 WIB, seluruh peserta gerak jalan tiba di tempat finish. Seluruh juri berkumpul melakukan penilaian, namun tidak dapat segera diketahui siapa pemenangnya.

Daripada menunggu terlalu lama, regu gerak jalan Dusun Denggung memilih pulang dan mengadakan pesta kecil-kecilan di rumah Mbak Intan dengan menu spesial Soto Pak Nono (bukan Pak Sungkono Soto-Bakso Denggung lho...).


Sembari menyantap hidangan, Mas Tri memutarkan video malam pentas seni yang memang regu remaja gerak jalan sebagian besar juga ikut pentas menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Giliran wajah-wajah memelas dan lucu mereka terpampang di TV, seisi ruangan menjadi heboh dengan gelak tawa mereka. Masuk TV...

Pukul 17.00 WIB, acara makan-makan pun selesai. Trims buat Pak Nono yang telah menyediakan tempatnya untuk pesta kecil-kecilan. Bubar Jalan!

Tidak ada komentar: