Info Slemania : Salim-Jalah Out, PSS vs Persih 1-0



Dua pemain asing yang ikut seleksi PSS Sleman tidak memilikiki keistimewaan. Kedua pemain itu yakni Yosephus Jalah (Liberia) dan Salim Urugose (Mali).

Salim sudah tidak dilirik pelatih PSS Yudi Suryata sejak bergabung beberapa hari lalu. Sedangkan Jalah resmi dicoret usai mengikuti sesi seleksi di Stadion Tridadi kemarin. Latihan ini dikemas dalam laga uji coba kontra Persih Tembilahan, Riau.

Diturunkan saat menghadapi Persih, Salim dan Jalan tampil kurang memberikan kontribusi positif. Laga ini dimenangi PSS dengan keunggulan tipis, 1-0, lewat gol Peter Kuoh pada babak kedua.

"Besok (Salim-Jalah) sudah kami pulangkan," jelas Yudi usai latih tanding.

Kini, tinggal dua pemain asing yang yang berpeluang direkrut yakni Ricardo Diaz (Argentina) dan Peter Kuoh (Liberia). Selain itu, besar kemungkinan PSS bakal kembali kedatangan pemain asing.

"Nominasinya hanya dua, Ricardo dan Peter. Katanya akan datang lagi striker dari Nigeria. Tapi kok hari ini belum ada," papar Yudi lagi.

Meski begitu, Yudi belum akan memutuskan pemain yang bakal diambil atau direkomendasi ke manajemen. Pelatih yang musim lalu membesut Persijap Jepara itu mengaku seleksi pemain tidak ditentukan target waktu. Pelatih kelahiran Sragen itu berdalih, kondisi ini ditempuh mengingat seleksi dilaksanakan bersamaan latihan pembentukan tim.

"Selama latihan kami cari striker yang betul-betul sesuai kriteria kami. Saya nggak mau seleksi pemain asing ini dengan waktu khusus. Toh sampai sekarang, pemain-pemain yang datang nggak ada yang istimewa," tandasnya.

Meski menang 1-0 atas tim asuhan Dananjaya, penampilan tim berjuluk Super Elang Jawa tidak istimewa. Agus Grandong Purwoko dkk tidak mampu menunjukkan koordinasi antarpemain di lapangan dengan apik. Umpan-umpan bawah pun banyak yang tidak akurat.

Para pemain Persih yang tampil ngotot membuat permainan PSS tak berkembang. Terlebih, dua mantan pilar PSIM yakni Muhammad "Bagong" Ansori dan Rully Handoyo, yang kini membela Persih tampil trengginas.

Yudi mengakui performa timnya memang belum seperti yang diharapkan. Tapi, ia menyatakan performa kurang bagus ini lantaran timnya masih dalam proses pembentukan.

"Organisasi tim memang belum ada di PSS. Lawan kami (Persih) sudah dua bulan lebih melakukan persiapan. Tapi kami yang baru dua minggu, penampilan anak-anak sudah lumayan bagus," ucapnya.

Yudi memang menjajal semua pemainnya di uji tanding kemarin. Mepetnya waktu yang dimiliki PSS, membuat Yudi harus membentuk tim secepatnya. Latihan fisik khusus tak disiapkan Yudi.

"Kami lakukan fisik di lapangan. Sambil latihan di lapangan. Waktu kami hanya bisa melakukan persiapan dengan cara itu," lontarnya.

Uji coba kontra Persih ini cukup menarik perhatian Slemania. Ratusan penggemar PSS memedati tribun barat Stadion Tridadi.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Permainan PSS jelek abis, ra mutu.. Seperti liat Tim SSB, pemainnya kecil2. Piye ki...